Prodi PGMI dan PIAUD UIN Walisongo Adakan Pagelaran Kolaborasi dengan PGSD Unissula

Dokumentasi oleh panitia pagelaran 

SEMARANG, lpmedukasi.com - Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI) dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) menyelenggarakan Pagelaran Sendratasik dan Seni FITK yang bertemakan "Seribu Mimpi". Acara ini diselenggarakan di Auditorium 2 Kampus 3 Universitas Islam Negeri Walisongo pada Kamis (13/06/2024).

Pagelaran ini berkolaborasi dengan Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (PGSD) Universitas Sultan Agung (Unissula) Semarang dengan menampilkan beberapa pertunjukan seni seperti drama musikal, tari, dan lain sebagainya.

Mahfud Junaedi selaku Wakil Dekan 1 FITK mengatakan bahwa pagelaran ini dapat menjadi ajang bagi mahasiswa untuk menampilkan karya seni dengan baik.

"Diharapkan mahasiswa dalam pagelaran mampu menampilkan performance dengan maksimal, baik drama, tari, musik, maupun karya seni lainnya," ucapnya. 

Salah satu mahasiswa PGSD Unissula, Friska, mengatakan bahwa kolaborasi ini bertujuan untuk mencari pengalaman baru. 

"Awalnya kita diminta untuk mengadakan pagelaran sendiri atau kolaborasi dengan UIN. Kita juga ingin melihat pagelaran diluar itu seperti apa,  jadi kita memilih berkolaborasi dengan UIN," jelasnya.

Delia selaku mahasiswa PGMI UIN Walisongo menyampaikan harapannya supaya kedepannya pagelaran ini bisa berkolaborasi dengan universitas yang lain.

"Kolaborasi seperti ini sangat bagus untuk menambah pengalaman, semoga kedepannya juga bisa berkolaborasi dengan universitas yang lain," ucapnya.

Arsan selaku dosen penanggung jawab dari PGMI memberikan apresiasi karena pagelaran ini berjalan dengan meriah.

"Luar biasa sekali, susah sebenarnya kita menjalani kerjasama apalagi beda instansi, cuman antara PGSD dengan PGMI kompak dan juga ketika gladi tepat waktu juga dari awal hingga akhir. Saya melihat ini dari kemarin sampai malam," pungkasnya.


Reporter: Sifana (Kru Magang 23)

Editor: zulfi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak