Agenda 2 Tahun Sekali, Rektor Cup UIN Walisongo Gelar Kejuaraan Internasional Karate untuk Pertama Kalinya

Dok. Redaksi

Semarang, lpmedukasi.com - Unit Kegiatan Mahasiswa Bandung Karate Club (UKM BKC) resmi menggelar Rektor Cup International Open Karate Championship ke-10, kejuaraan ini bertempat di Gor Jatidiri selama dua hari, mulai 27 Juli sampai 28 Juli 2024.

Agenda ini merupakan ajang Internasional pertama yang diselenggarakan oleh UKM BKC, setelah dua tahun sebelumnya kejuaraan dibuka pada tingkat Nasional.

Rifa Tafaul Ula selaku Ketua panitia  mengatakan bahwa jumlah pendaftar dari peserta sesuai target panitia dengan jumlah 1.500 peserta dan 1.800 kelas pertandingan.

"Kalau untuk target peserta masih kurang sedikit dengan target 1.500 sampai 2.500 peserta, tetapi peserta sudah cukup banyak memenuhi target kami sebesar 1.500 peserta dengan 1.800 kelas pertandingan," ucapnya. 

Rifa juga menambahkan walaupun peserta memenuhi target dari panitia, kejuaraan karate yang dilaksanakan oleh beberapa instansi secara berbarengan menjadi kendala penjaringan peserta lebih banyak.

"Kalau kendala pertama yang saya lihat kejuaraan karate banyak sekali yang mengadakan, jadi persaingan antara instansi ketika mencari peserta sangat bersaing, bahkan pada waktu ini berbarengan dengan kejuaraan Kapolri Cup Karate, bisa dibilang penjaringan peserta di acara ini bersaing dengan Kapolri Cup," tambahnya.

Sandra salah satu dari official tim BKC DKI Jakarta, mengungkapkan bahwa kejuaraan Internasional seperti ini perlu diadakan kembali untuk menambah prestasi anak saat di sekolah.

"Kami kalau kejuaraan Internasional memang mencari info di manapun kami kejar, karena memang kejuaraan seperti ini bagus untuk diadakan kembali terutama untuk menambah prestasi anak-anak saat di sekolah," ungkapnya.


Penulis: Tim Redaksi LPM Edukasi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak