Menjemput Kebaikan dan Keimanan dalam Majelis Dzikir

Apa yang kalian ketahui tentang majelis dzikir? 

Majelis dzikir adalah sebuah kajian islami yang berisi lantunan bacaan manaqib, maulid, hadroh, dan mau’idhoh. Acara seperti ini sering diadakan di kampus-kampus dan menghadirkan para habib, pemimpin organisasi Islam, serta tokoh-tokoh agama. Majelis dzikir adalah tempat yang sangat disukai oleh Allah SWT, sehingga doa-doa yang dipanjatkan di dalamnya memiliki peluang besar untuk dikabulkan oleh-Nya. Menghadiri majelis dzikir diibaratkan seperti datang ke tempat yang penuh dengan ilmu dan pahala. Setiap langkah yang kita ambil untuk menghadirinya membawa kebaikan bagi diri kita sendiri.

Menghadiri majelis dzikir tidak akan membuat kita rugi, karena setiap langkah yang dilakukan akan membawa kebaikan pada diri sendiri. Jika kita tidak pernah menanam kebaikan, pasti hidup kita akan terasa hambar. Namun, jika kita melakukan hal-hal baik, pastinya akan membuat hidup kita lebih bahagia. Menghadiri majelis dzikir dapat menjadi Langkah awal untuk menanam kebaikan. Dengan menghadiri majelis dzikir, kita dapat menata hati dan berdoa supaya keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT meningkat.

Sebagai mahasiswa yang memiliki banyak aktivitas, kelelahan fisik dan pikiran sering kali tak terhindarkan. Menghadiri majelis dzikir adalah pilihan yang tepat untuk me-refresh pikiran dan menenangkan hati. Walaupun mungkin kita tidak saling mengenal dengan sesama jamaah, namun kehadiran di majelis dzikir dapat membangun tali persaudaraan, baik antara guru dan murid maupun antar sesama jamaah.

Percayalah, saat kita berjalan menuju jalan kebaikan, pasti akan ada kisah-kisah indah dan berkesan dalam hidup kita. Hadirlah ke majelis dzikir meskipun dengan terpaksa, karena suatu saat kamu akan terbiasa dan menemukan cinta di dalamnya.


Penulis: Denasn_ (Kru Magang 2023)

Editor: Tim Redaksi 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak