Expo UKM-F Semarakkan Hari Kedua PBAK, Perkenalkan Aktivitas Kampus kepada Mahasiswa Baru

 Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com – Pada hari kedua Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) di Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo, berlangsung Expo Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) tingkat Fakultas. Expo UKM Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) berlangsung di Gedung Auditorium 2 Kampus 3 pada Sabtu (10/08/2024). 

Expo UKM-F ini memperkenalkan berbagai UKM di FITK kepada mahasiswa baru. Selain itu, terdapat juga berbagai stan yang menampilkan program-program UKM. Hal ini bertujuan untuk memberikan kesempatan bagi mahasiswa baru untuk mengeksplorasi berbagai minat mereka.

Salah satu mahasiswa baru FITK, Melia Mutia Sari, berpendapat bahwa Expo UKM-F bermanfaat untuk membuka wawasan tentang berbagai aktivitas yang bisa diikuti di kampus.

“Expo ini sangat berguna karena membuat kami lebih tahu tentang berbagai UKM yang ada di FITK. Ini membuka wawasan kami tentang aktivitas yang bisa diikuti di kampus,” katanya.

Dina Pertiwi, mahasiswa FITK yang lain, menyampaikan ketertarikannya untuk bergabung dengan UKM olahraga dan UKM Bahasa.

“Saya minat dengan kedua UKM ini karena sesuai dengan hobi dan minat saya,” ujarnya.

Rizqi Nur Fauziah, pengurus UKM Bita (Bimbingan Tilawah dan Al-Qur'an), Rizqi menyampaikan bahwa mereka sedang mencari anggota yang memiliki kemampuan dalam rebana, kaligrafi, tilawah, dan bidang lainnya, serta akan memberikan pelatihan dasar bagi mereka yang belum memiliki keterampilan tersebut.

“Kami mencari anggota dengan kemampuan dalam rebana, kaligrafi, tilawah, dan bidang lainnya. Kami juga akan memberikan pelatihan dasar bagi yang belum memiliki keterampilan tersebut,” kata Rizqi.

Lebih lanjut, Rizqi juga menjelaskan bahwa pelaksanaan acara berjalan lancar meskipun persiapan untuk Expo UKM-F ini belum maksimal.

“Kami hanya melakukan satu kali rapat untuk persiapan, sehingga persiapan tidak maksimal. Namun, pelaksanaan hari ini berjalan lancar tanpa masalah. Waktu yang ada cukup, tetapi ada kemungkinan perbaikan untuk tahun depan,” tutupnya.


Reporter: Alya (Kru Magang 23)

Editor: Zulfi

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak