Jadwal Wisuda UIN Walisongo Tidak jadi Diundur, Mahasiswa Keluhkan Biaya Penginapan dan Transportasi

Screenshot surat edaran perubahan jadwal wisuda mahasiswa 

SEMARANG, lpmedukasi.com  -Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengumumkan perubahan jadwal wisuda mahasiswa yang semula direncanakan pada tanggal 21 Agustus 2024. Acara wisuda tersebut kini akan diselenggarakan pada tanggal 27 Agustus 2024.

 Screenshot WhatsApp keterangan dari wakil rektor 1

Menurut keterangan M. Mukhsin Jamil selaku Wakil Rektor 1 UIN Walisongo saat ditanya oleh salah satu mahasiswa melalui pesan WhatsApp, perubahan jadwal ini disebabkan adanya agenda penting yang harus dihadiri oleh Rektor di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan. 

"Mohon maaf, kami terpaksa harus mengubah jadwal wisuda karena Rektor ada acara di Jakarta yang tidak bisa ditinggalkan," ujarnya.

 Screenshot WhatsApp keluhan mahasiswa

Keputusan perubahan jadwal ini menuai keluhan dari para mahasiswa. Mereka menyatakan bahwa meskipun tidak masalah dengan perubahan tanggal, tetapi pihak universitas harus bersedia mengganti biaya penginapan dan transportasi bagi 1.400 mahasiswa yang akan menghadiri acara wisuda.

"Diundur nggak apa-apa, asalkan universitas mau ganti penginapan dan transportasi 1.400 anak, Pak," ungkap salah seorang mahasiswa di grup WhatsApp.

Screenshot surat edaran baru terkait jadwal wisuda mahasiswa yang tidak jadi diundur

Mempertimbangkan tuntutan dan keluhan dari mahasiswa terkait biaya penginapan dan transportasi, akhirnya perubahan jadwal wisuda tidak jadi diundur.


Penulis: Faizul

Editor: Agustin 

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak