PBAK 2024 UIN Walisongo Semarang Kembali Membuat Paper Mob Bersama Mahasiswa Baru

Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com- Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang kembali menyelenggarakan paper mob di hari pertama Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) 2024 dengan tema Pendidikan Untuk Kemanusiaan dan Peradaban. Acara ini diselenggarakan di Lapangan Kampus 3 UIN Walisongo Semarang pada Jum'at (09/08/2024).

Yudha Agustian selaku panitia acara PBAK mengungkapkan mengalami kesulitan dalam pembuatan paper mob dengan jumlah kurang lebih 4.005 mahasiswa baru. 

"Adanya pendaftaran mahasiswa baru yang dibuka terus, sehingga panitia kesulitan dalam menyiapkan formasi paper mob," ungkapnya.

Selanjutnya, Yudha berharap untuk kedepannya lebih dipersiapkan lagi supaya tidak terlalu banyak mengubah formasi pembuatan paper mob.

"Semoga kedepannya lebih dipersiapkan dan jadwal pendaftaran tidak berganti-ganti agar panitia tidak kesulitan dalam pembuatan formasi paper mob," lanjutnya. 

Nurul Latifah selaku mahasiswa baru UIN Walisongo Semarang mengungkapkan bahwa kertas untuk paper mob sulit untuk dikondisikan. 

"Kertasnya terlalu tipis jadi susah untuk dikondisikan ketika pembuatan formasi paper mob," ungkapnya. 

Nurul juga mengatakan bahwa walaupun terdapat kendala, tetapi dalam pembuatan paper mob ini sangat menyenangkan. 

"Formasi pembuatannya sulit, akan tetapi sangat menyenangkan dan keren, sehingga menjadi pengalaman pertama saya," pungkasnya.


Penulis: Sifana (Kru Magang 23)

Editor: Soerya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak