Stand Library Expo Memukau Mahasiswa Baru di PBAK 2024

Dok. Redaksi

SEMARANG, lpmedukasi.com Untuk pertama kalinya, Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Perpustakaan Pusat Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang turut meramaikan acara Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan (PBAK) dengan menggelar Library Expo. Acara ini berlangsung di depan Gedung Walisongo Center pada Jumat hingga Minggu (9-11/08/24). 

Expo ini juga menggandeng American Corner sebagai salah satu layanan unggulan yang ada di UPT Perpustakaan Pusat UIN Walisongo.

Nur Khasanah, Koordinator American Corner, menjelaskan bahwa partisipasi dalam PBAK ini bertujuan untuk mendekatkan mahasiswa baru dengan berbagai layanan perpustakaan. 

"Kami ingin memperkenalkan Perpustakaan Pusat dan juga American Corner, karena banyak mahasiswa baru yang mungkin belum familiar dengan fasilitas ini," ujarnya.

Nur juga menyampaikan bahwa pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai layanan perpustakaan.

"Di stand tersebut, pengunjung dapat mengeksplorasi berbagai layanan yang ditawarkan oleh perpustakaan, termasuk penggunaan website, katalog online, serta pendampingan langsung dalam kegiatan Orientasi Ruang Studi (ORS)," katanya.

Lanjut, Ia juga menuturkan bahwa American Corner menyediakan berbagai fasilitas unggulan.

"Kami menyediakan fasilitas unggulan, seperti Virtual Reality (VR), pojok permainan, dan area membaca," ucapnya.

Ia mengungkapkan bahwa mahasiswa tertarik dengan fasilitas yang disediakan.

"Fasilitas yang ditawarkan menarik perhatian mahasiswa baru. Antusiasme mereka terlihat jelas terutama saat mencoba fasilitas VR dan area permainan," ungkapnya. 

Siti Hamidah, mahasiswa jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah (PGMI), menyambut baik kehadiran stand ini.

"Stand perpustakaan sangat menarik dan membantu kami memahami cara memanfaatkan fasilitas perpustakaan dengan lebih baik," jelasnya.


Reporter: Sekar

Editor: Agustin

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak