LPM Edukasi adakan PJD Sebagai Jembatan Ilmu Jurnalistik bagi Calon Kru Magang Edukasi


Sambutan oleh Pemimpin Umum LPM Edukasi saat pembukaan acara pjd di audit 1 lantai 1 kampus 1, pada Jum'at (13/09/2024)

SEMARANG, lpmedukasi.com -  Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Edukasi, Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Walisongo Semarang mengadakan kegiatan Pelatihan Jurnalistik Dasar (PJD) yang bertempat di Audit 1 Kampus 1,  pada Jumat (13/09/2024). 

Pelatihan kali ini mengusung tema “Membangun Sinergi untuk Generasi yang Adaptif dan Kreatif melalui Pers Mahasiswa”. Kegiatan PJD ini akan berlangsung selama tiga hari yaitu pada hari Jum'at (13/09/24) bertempat di Aula 1 Kampus 1 dan hari Sabtu sampai Minggu bertempat di gedung N4 kampus 2.

Pelatihan PJD tahun ini, mendatangkan 7 pemateri yang ahli dalam bidangnya, seperti Wartawan Jateng today, Wartawan kompas.com, Jurnalis Suara Merdeka, Redaktur Beritajateng.tv, hingga Freelance Fotografer.

Ketua Panitia, Muhammad Muhajirin, menyampaikan beberapa tujuan dari kegiatan ini. 

“Tujuan dari kegiatan PJD yaitu kita dapat memperkuat kerjasama dan membangun sinergi untuk menjadi generasi yang lebih siap menghadapi tantangan, serta mampu memberikan kontribusi yang nyata bagi masyarakat melalui karya-karya jurnalistik yang berkualitas dan bermanfaat bagi masyarakat,” ungkapnya. 

Nila Umi Salamah, selaku Pimpinan Umum LPM Edukasi, mengatakan bahwa harapan diadakannya PJD ini dapat memberikan wawasan mengenai dasar-dasar jurnalistik maupun etika-etika dalam dunia jurnalistik.

"Harapan setelahnya, pelatihan ini tidak hanya mendapatkan materi saja, tetapi juga bisa menghasilkan karya termasuk "buletin fakta" sesuai dengan hasil pelatihan yang telah diajarkan oleh pemateri,” pungkasnya.


Reporter : Rima  (Kru Magang 23)

Editor: Laila

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama

Formulir Kontak